Sunday, December 13, 2015

Review: Just Miss Lipstick J-39 & J-41


Hola semuanya! Akhir-akhir ini aku lagi semangat banget untuk bikin review padahal tugas kuliah lagi menumpuk banget hehehe... Nah, kali ini aku ikut-ikutan beli lipstik murah yang lagi hits banget di kalangan Beauty Blogger ini. Yup, Just Miss!

Kalo diliat dari namanya, aku kira awalnya Just Miss ini produk luar, semacam SilkyGirl atau Maybelline gitu. Tapi ternyata, ini produk asli Indonesia. Yay! I'm a proud Indonesian.

Sebenernya lipstik Just Miss variannya ada banyak. Ada yang kayak lipstik biasa gitu. Tapi yang ngetrend yang model kayak jumbo pencil begini. Yang jumbo pencil pun ada dua varian. Yang diraut dan yang retractable. Aku beli yang retractable karena lebih simple dan nggak usah ribet diraut-raut gitu.

Sesuai judul postingan ini, aku beli dua shade yang J-39 dan J-41 karena.... di toko yang aku beli nggak ada warna lain lagi. Ada sih, tapi warna pink yang cool tone gitu (aku nggak beli karena takut kayak Nicki Minaj) sama oranye yang ngejreng banget (aku emang suka lipstik gonjreng tapi kayaknya kalo oranye yang itu bakal kayak badut).

Dari segi packaging sih, aku lumayan suka karena kan jarang banget lipstik Indonesia modelnya begini ya. Tapi, sedih karena yang J-39 udah patah di dalem :'(

abaikan ekspresinya
Lalu aromanya, ini yang aku nggak suka. Aromanya bikin enek. Lumayan menyengat walaupun nggak terlalu menyengat, tapi ya pas diaplikasiin pasti tercium deh. Nggak ngerti itu aroma apa. Kimia kali, ya?

Finishing-nya matte tapi nggak bikin bibir kayak ketarik gitu dan nggak terlalu patchy, kok. Dan lipstik ini walaupun matte, tapi masih transferable walaupun nggak se-transferable lipstik yang glossy ataupun creamy. Staying powernya bagus, karena aku makan telor yang banyak minyaknya, tapi dia masih stay banget di bibir.

Masalah harga? Juara! Untuk yang retractable cuma 13.000, sedangkan yang diraut 12.000. Apakah ini worth the hype? Menurutku sih iya, karena harganya dan karena ini produk asli Indonesia.

Nah, untuk kalian yang mau lihat, gimana sih warna J-39 dan J-41? Ini dia:

Swatches on my hand.
Left : J-41
Right : J-39
Bare lip.
J-39
J-41
J-39
J-41

Seperti yang bisa dilihat di atas kalau J-39 warnanya mauve gitu tapi muda banget. Jadinya kalau di bibir aku my lips but better aja gitu, walaupun dia nggak bisa menutupi garis hitam di bibir aku. Pokoknya hasilnya pucet gitu di aku.

Sedangkan, untuk yang J-41 aku suka banget sama warnanya! Orangey nude gitu dan dia warm tone banget. Suka deh, pokoknya! Sayangnya, lipstik warna ini bikin gigi aku yang udah kuning makin kelihatan kuning :(

Overall, aku merekomendasikan lipstik ini untuk pencari lipstik murah, pengoleksi lipstik, maupun pemula dalam bermakeup. Sekian. Sampai ketemu di postingan selanjutnya ^^

9 comments:

  1. Huaaa j-41 itu yg aku incer-incer sygnya shade yg itu lg kosong. Padahal pernah nyoba punya temen yg shade ini *upss hehe asli warnanya kece.
    ifrillah.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa emang kece banget warnanya

      Delete
    2. m.vemale.com/body-and-mind/cantik/19352-48-daftar-kosmetik-berbahaya-temuan-bpom-cek-kosmetik-anda.html

      Delete
  2. Aku juga minggu lalu beli , kok perasaan saat di aplly kok keras banget Ɣªª ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang agak keras gitu sih, mungkin karena dia kayak stick gitu (?)

      Delete
  3. Aku abis beli ini kmren kak. Tp shade nya beda, aku lupa shade yg mana. Wrnanya pink tp bgitu aku coba trnyata pucet bgt dibibir aku. *sedih :(
    Tp gpp sih harganya murce boo...
    Cuma wanginya semerbak bgt kak. Hahaha...

    ReplyDelete
  4. Aku abis beli ini kmren kak. Tp shade nya beda, aku lupa shade yg mana. Wrnanya pink tp bgitu aku coba trnyata pucet bgt dibibir aku. *sedih :(
    Tp gpp sih harganya murce boo...
    Cuma wanginya semerbak bgt kak. Hahaha...

    ReplyDelete
  5. Boleh tau shade 41 bpomnya no berapa? Pernah aku baca yg 41 itu ditarik bpom hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai, terima kasih atas perhatiannya. Sudah aku cek, kok. Nomornya 18131301582 dan alhamdulillah terdaftar.

      Delete